Penuh Kehangatan, Bonek Sambut Fan Persela di Jembatan Suramadu

Penuh Kehangatan, Bonek Sambut Fan Persela di Jembatan Suramadu
Andie Peci mewakili Bonek bersama dengan suporter Persela Lamongan. Foto: Twitter Green_Nord27

jpnn.com, SURABAYA - Adegan penuh persahabatan tergambar di gerbang Jembatan Suramadu, Jumat (4/8) siang tadi. Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, menyambut suporter Persela Lamongan, Curva Boys 1967.

Sambutan yang diberikan Bonek ini dilakukan saat suporter Persela hendak menyeberang ke Madura untuk mendukung klubnya yang akan dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Dipimpin Andie Peci, arek-arek Bonek menyambut Curva Boys 1967 sebelum melintas ke Pulau Garam. Bak dua sahabat yang telah lama tak berjumpa, kedua belah pihak saling sapa, saling bersalaman dan saling menebar senyum. Mereka juga bernyanyi bersama. ”Sekarang Bonek sudah dewasa. Bonek sudah sangat berubah,” kata Oka Eka Purisetya, salah satu pentolan Bonek kepada JawaPos.com.

Awalnya hubungan Bonek dengan pendukung Persela memang kurang akur. Beberapa kali mereka terlibat bentrokan. Tapi, rivalitas panas itu telah memudar. Keduanya mulai bergandengan tangan.

Kehangatan itu mulai terjalin ketika Bonek menggelar aksi untuk mengembalikan Persebaya setahun silam. Ketika Bonek berjuang mengembalikan Persebaya melalui aksi di Jakarta, Curva Boys 1967 juga ikut memberikan dukungan moril kepada saudara-saudaranya dari Kota Pahlawan tersebut. Bahkan, saat Bonek melakukan tret tet tet ke Jakarta dan harus melalui Lamongan, Curva Boys 1967 menyambutnya di Lamongan.

”Awalnya ada teman-teman Bonek Lamongan yang bekerja sama dengan suporter Lamongan membuat Bonek Lamongan Bersatu. Sejak saat itu hubungannya semakin bagus. Kami kalau away di jalur utara juga aman,” terang Oka.

Dan Jumat siang (4/8), kehangatan itu semakin dipertegas. Saat suporter Persela hendak ke Madura via Surabaya, Bonek menyambutnya dengan hangat. Foto kebersamaan kedua kelompok suporter tersebut pun bermunculan di media sosial.

”Selamat melanjutkan perjalanan ke Madura dulur-dulur (saudara-saudara, Red) @CurvaBoys1967. Salam seduluran,” cuit akun @Green_Nord27 yang merupakan kelompok Bonek penghuni tribun utara Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Adegan penuh persahabatan tergambar di gerbang Jembatan Suramadu, Jumat (4/8) siang tadi. Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, menyambut suporter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News