Persipura Permalukan PSPS Pekanbaru 5-1

Persipura Permalukan PSPS Pekanbaru 5-1
Suporter Persipura di Stadion Mandala Jayapura. Foto: Hans/Cenderawasih Pos
Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (1/5). Striker Persipura Patrich Wanggai menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol di pertandingan ini.

Persipura tampak kesulitan membongkar pertahan PSPS Pekanbaru. Tapi jelang berakhirnya babak pertama, Persipura bisa mencetak dua gol dalam tempo cepat.

Patrich mengawalinya di menit 45. Disusul Oktavio Dutra di masa injury time babak pertama.

Persipura makin mengganas di babak kedua. Menit ke-70, akselerasi Lim Ji Suk melewati beberapa pemain dan melepaskan tendangan terukur berhasil menembus jala gawang PSPS untuk ketigakalinya. Catatan tersendiri buat Lim, karena gol tersebut merupakan golnya yang pertama di musim ini.

Hanya beberapa menit berselang, Boaz menciptakan gol keempat untuk Persipura. Di susul kemudian gol kedua Patrich Wanggai atau kelima buat Persipura.

Hingga 90 menit pertandingan skor tetap 5-0 untuk Persipura. Tuan rumah PSPS Pekanbaru baru bisa mencetak gol di masa injury time lewat April Hadi yang menjadikan skor 5-1 untuk Persipura Jayapura.

Berkat kemenangan ini, Persipura Jayapura makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 54 hasil 22 kali bertanding. Tim Mutiara Hitam unggul 9 poin atas peringkat kedua Arema Indonesia.

Sebaliknya PSPS Pekanbaru makin terbenam di posisi juru kunci. PSPS hanya mampu mengumpulkan 14 poin hasil 22 kali bertanding. (abu/jpnn)

PEKANBARU -- Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News