Persipura Terancam Mental dari Lima Besar

Persipura Terancam Mental dari Lima Besar
Skuat Persipura. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - Persipura Jayapura berpeluang besar terlempar dari persaingan lima besar Liga 1 2017. Mereka gagal memanfaatkan kesempatan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11) petang.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tertahan imbang 2-2 oleh Laskar Wong Kito.

Persipura patut bersyukur karena mereka sejatinya bisa saja kalah di kandang. Bahkan, pada babak pertama mereka sudah tertinggal 0-2 terlebih dulu oleh tim tamu.

Gol cepat yang diciptakan oleh Alberto Goncalves, menjadikan Sriwijaya unggul 0-1 pada menit ke-2. Hilthon Moreira kemudian menggenapinya menjadi dua gol saat laga masuk menit ke-14.

Keunggulan Laskar Wong Kito atas Persipura ini sempat bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persipura mencoba melakukan pergantian pemain dan memasukkan Yohanis Tjoe. Masuknya pemain Tjoe menjadikan pemain tengah dan depan tuan rumah lebih nyaman menyerang karena tak dibingungkan lagi buruknya lini pertahanan.

Akhirnya, upaya Persipura mencetak gol memperkecil kedudukan menjadi 1-2 terwujud melalui sang kapten, Boaz Solossa pada menit ke-78.

Yohanis Tjoe kemudian membuat skor menjadi imbang 2-2 setelah memanfaatkan bola liar pada menit ke-88. Skor sama kuat bertahan sampai turun minum.

Persipura Jayapura berpeluang besar disodok Persija keluar dari lima besar klasmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News