Persiraja Ungkap Alasan Belum Siapkan Tim Hadapi Liga 1

Persiraja Ungkap Alasan Belum Siapkan Tim Hadapi Liga 1
Tim Persiraja saat selebrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDA ACEH - Kompetisi sepak bola Indonesia hingga kini tak kunjung ada kejelasan. Hal ini yang menyebabkan Persiraja Banda Aceh belum menyiapkan tim menghadapi Liga 1 Indonesia.

"Belum ada persiapan apa-apa. Soalnya, kapan liga bergulir, belum ada kejelasan sama sekali," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Senin.

Rahmat Djailani mengatakan pihaknya sekarang masih menunggu keputusan PSSI dan operator Liga 1 PT LIB menyangkut kapan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut kembali bergulir.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan. Kami masih menunggu kejelasannya. Jika sudah jelas dan izin kompetisi sudah dikantongi, baru kami siapkan tim," kata Rahmat Djailani.

Sementara itu, Media Officer Persiraja Ariful Usman mengatakan kontrak semua pemain Persiraja sudah berakhir Desember 2020. Pemain akan dikontrak kembali setelah ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir.

"Hasil rapat dengan PSSI kemarin, klub peserta Liga sepakat kompetisi musim 2020 dihentikan. Dan ke depan, jika liga kembali digelar, maka kompetisi musim 2021," kata Ariful Usman.

Persiraja hanya melakoni tiga pertandingan dari 34 laga kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 karena pandemi COVID-19. Dari tiga laga tersebut, satu kandang dan dua tandang. Persiraja meraih lima poin tanpa kebobolan.

Lima poin tersebut saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0. Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0.

Kompetisi sepak bola Indonesia hingga kini tak kunjung ada kejelasan. Hal ini yang menyebabkan Persiraja Banda Aceh belum menyiapkan tim menghadapi Liga 1 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News