Persis Solo Promosi ke Liga 1, Jumpa Rans Cilegon di Final Liga 2 2021

Persis Solo Promosi ke Liga 1, Jumpa Rans Cilegon di Final Liga 2 2021
Pemain Persis Solo Irfan Jauhari (jersei merah) terjatuh saat diadang pemain Martapura Dewa United Suhandi dalam semifinal Liga 2 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Persis Solo dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan setelah menang 2-1 atas Martapura Dewa United pada semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12) malam.

Persis dalam laga ini sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak pemain Dewa United, Slamet Budiono pada menit ke-2.

Tim milik anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tersebut kemudian membalas lewat gol Alberto Goncalves pada menit ke-9.

Bomber naturalisasi itu melakukan aksi luar biasa dengan mengecoh empat pemain belakang Dewa United sebelum menuntaskannya dengan sepakan terarah. Skor imbang 1-1.

Motivasi pemain Persis semakin meningkat setelah mampu menyamakan kedudukan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan, sementara Dewa United hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-28, Fabiano Beltrame berhasil menjebol gawang Dewa United. Memanfaatkan set piece free kick, bek senior berusia 39 tahun itu mampu menyundul bola dengan kencang dan merobek jala Dewa United.

Persis yang unggul 2-1, bermain lebih tenang dan kini mencoba memainkan tempo untuk menjaga kemenangan. Sebaliknya, Dewa United melipatgandakan serangan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Serangan silih berganti terjadi, tetapi sampai peluit tanda jeda antarbabak dibunyikan, kedudukan belum berubah. Persis menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Dewa United.

Persis Solo dipastikan lolos ke Final Liga 2 2021 setelah mengalahkan Martapura Dewa United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News