Persitara Mulai Bersiap Lagi

Gabungkan Pemain Terbaik dari Dua Tim

Persitara Mulai Bersiap Lagi
Persitara Mulai Bersiap Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Semangat para stake holder sepak bola Jakarta Utara kembali tumbuh. Itu setelah upaya menyatukan tim Persitara Jakarta Utara berhasil tercapai. Ya, pada kompetisi Divisi Utama musim depan, hanya ada satu tim berjuluk Laskar si Pitung.

Semangat itu juga terpancar dari sosok Sopyan Wartabone. Sopyan yang ditunjuk menjadi manajer tim Persitara itu mengaku akan segera menyiapkan tim buat mengarungi kompetisi kasta kedua musim depan. "Dalam minggu-minggu ini, kami mulai melakukan persiapan," ujarnya.

Pria asal Gorontalo itu mengaku akan lebih serius menyiapkan timnya. Pada kompetisi musim depan, Persitara mengembalikan kejayaannya seperti empat tahun silam.

"Persitara pernah berjaya. Tapi, prestasi itu terus melorot seiring dualisme yang terjadi. Nah, sekarang sudah jadi satu lagi, jadi Persitara punya potensi untuk menaikkan namanya lagi," tandasnya.

Lebih lanjut Sopyan mengatakan, persiapan Laskar si Pitung akan dimulai dari penggabungan dua tim Persitara musim lalu. Pemain-pemain terbaik di dua tim akan dipanggil untuk memperkuat Laskar si Pitung musim depan.

Untuk urusan siapa saja pemain musim lalu yang layak masuk dalam tim gabungan nanti, Sopyan mengaku akan menyerahkan kepada pelatih Samsul Bachri. "Ya, coach Samsul sudah punya gambaran siapa saja pemain yang akan dipanggil," tuturnya.

Jika tim sudah terbentuk, kata Sopyan, manajemen akan mengagendakan tur ke Pulau Jawa. Persitara akan beruji coba dengan tim asal Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Yang sudah konfirmasi siap uji coba Cilacap (PSCS). Saat ini kami juga sedangkan membicarakan agenda ini dengan Persires Rengat. Kan, Persires home basenya di Jawa juga," tukas Sopyan.

JAKARTA - Semangat para stake holder sepak bola Jakarta Utara kembali tumbuh. Itu setelah upaya menyatukan tim Persitara Jakarta Utara berhasil tercapai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News