Personel Kapal Perang TNI AL Ini Bantu Nelayan Terdampak Covid-19

Personel Kapal Perang TNI AL Ini Bantu Nelayan Terdampak Covid-19
Komandan KRI TSR-542 Letkol Laut (P) Bambang Budiono membagikan sembako dan masker kepada nelayan terdampak pandemi Covid-19. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, BALIKPAPAN - KRI Teluk Sangkulirang  (TSR) – 542 dari jajaran Satuan Kapal Amfibi membagikan sembako dan masker kepada para nelayan terdampak pandemi corona di wilayah Pelabuhan Semayang Balikpapan, Selasa (28/4).

Hal itu untuk menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh unsur dan jajaran Koarmada II agar berperan aktif membantu rakyat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. 

Komandan KRI TSR-542 Letkol Laut (P) Bambang Budiono mengatakan pembagian sembako dan masker ini sebagai upaya TNI AL memutus rantai penyebarannya Covid-19 serta membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Bambang-sapaan karibnya menuturkan pihaknya sengaja membagikan masker kepada para nelayan dengan harapan pada saat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka tidak mengabaikan tentang kesehatan diri pribadi. 

“Karena kalau sakit kita tidak akan bisa bekerja, dan sangat penting menggunakan masker untuk menghindari penularan virus Covid-19 saat berada diluar rumah,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Bambang, saat kembali dari bekerja sebelum masuk ke dalam rumah para nelayan dan keluarganya agar selalu membiasakan cuci tangan dan kaki menggunakan sabun. Selain itu, menjaga jarak aman kepada sekeliling orang minimal 1,5 meter (Physical Distancing), serta tetap di rumah (Stay at Home) agar pandemi COVID-19 ini bisa diputus mata rantai penyebarannya.(fri/jpnn)

Personel salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Satuan Kapal Amfibi membagikan sembako dan masker kepada nelayan terdampak pandemi corona di wilayah Pelabuhan Semayang Balikpapan, Selasa (28/4).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News