Personel Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Sudah Disiapkan, Berapa Banyak?

Personel Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Sudah Disiapkan, Berapa Banyak?
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan atas aksi massa yang berlangsung. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan telah mempersiapkan personel untuk pengamanan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab yang akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (4/1) pagi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono menyebutkan, personel pengamanan tersebut juga mendapat bantuan dari Polda Metro Jaya. Namun dia tidak memerinci berapa jumlahnya.

"Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di-backup Polda Metro Jaya," kata Kombes Budi Sartono saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/1).

Persiapan pengamanan itu dilakukan karena Polres Metro Jaksel telah menerima permintaan bantuan pengamanan yang diajukan oleh pihak PN Jaksel.

Permintaan pengamanan itu guna mengantisipasi apabila persidangan dihadiri simpatisan Rizieq Shihab.

"Intinya kita mengamankan sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib dan tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan," jelas Budi.

Sebelumnya, Kepala Humas PN Jaksel Suharno mengatakan telah meminta bantuan pengamanan kepolisian untuk menjaga jalannya persidangan.

"Kami minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi, jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," kata Suharno.

Polres Metro Jaksel dibantu Polda Metro Jaya siap mengamankan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/1) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News