Personel Polda Sumsel Bersih-Bersih Sungai Sekanak

Personel Polda Sumsel Bersih-Bersih Sungai Sekanak
Personel Polda Sumsel saat melakukan pembersihan di Bantaran Sungai Sekanak di Jalan Demang Lebar Daun. Foto: Humas Polda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Guna menjaga lingkungan, personel Polda Sumsel menggelar aksi bersih-bersih di Bantaran Sungai Sekanak di Jalan Demang lebar Daun, Palembang, Kamis (13/7).

Kasubbid PID AKBP Suparlan menjelaskan hari ini seluruh personel bersama-sama melakukan pembersihan di sungai tanpa mengenal pangkat.

"Kami ingin kegiatan semacam ini tidak hanya seremonial. Tetapi, rutin digelar minimal satu bulan sekali untuk menjaga lingkungan Kota Palembang," harap Suparlan.

Selain di Bantaran Sungai, aksi pembersihan ini juga digelar di setiap sekolah (baik negeri maupun swasta), seluruh desa, kelurahan, hotel, dan restoran se-Kota Palembang.

"Jadi, gelar aksi kebersihan ini tidak hanya dilakukan oleh personel Polda. Tetapi, juga dibantu masyarakat sekitar dan kami sangat mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang turun langsung pada hari ini, bergerak bersama Polri untuk keindahan Kota Palembang," ucap Suparlan.

Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo Sandy mengatakan dirinya sangat mendukung jika kegiatan bersih-bersih yang dilakukan hari ini dijadikan program yang berkelanjutan.

"Apalagi semua elemen terlibat tanpa ada kesenjangan apa pun," kata Yusantiyo. (mcr35/jpnn)

Guna menjaga kebersihan lingkungan dan sungai, personel Polda Sumsel gelar bersih-bersih.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News