JPNN.com

Personel Puspen TNI Ikut Penyuluhan Hukum

Selasa, 16 Mei 2017 – 06:40 WIB Personel Puspen TNI Ikut Penyuluhan Hukum - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 105 personel di lingkungan Pusat Penerangan (Puspen) TNI, baik Prajurit maupun PNS TNI mengikuti penyuluhan hukum dari Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2017).

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto yang diwakili Kabidpenpas Puspen TNI Kolonel Inf. Ketut Murda mengatakan bahwa penyuluhan hukum di lingkungan Puspen TNI ini merupakan Program Kerja Babinkum TNI tahun 2017.

“Penyuluhan hukum ini dilaksanakan di jajaran Mabes TNI, yang bertujuan untuk memberikan pembinaan hukum bagi personel dan PNS di lingkungan TNI,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kadiswas Babinkum TNI Kolonel Chk. Edi Imron selaku Ketua Tim Penyuluhan Hukum menyampaikan sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada tahun 2016 TNI telah melaksanakan bersih-bersih narkoba di lingkungan TNI. Dan untuk tahun 2017 ini, Panglima TNI mengeluarkan perintah agar melaksanakan bersih-bersih Kkorupsi di lingkungan TNI.

“Untuk memberantas korupsi di internal TNI, saat ini TNI telah bekerja sama dengan beberapa instansi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK),” kata Kolonel Chk Edi Imron.

Sementara itu, Kasubdislakluh Babinkum TNI Letkol Chk Timbul Wahyudi dalam paparannya menyampaikan materi UU No. 31 tahun 1999 yo UU No. 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan Pasal-Pasal yang terkait suap menyuap kepada prajurit dan PNS TNI.

“Prajurit dan PNS TNI agar tidak melakukan, dan ikut memberantas suap-menyuap, tindak pidana korupsi, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berhasil dengan baik,” ucapnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pernah menyatakan bahwa, tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitmen TNI, sehingga prajurit TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...