Pertahankan Rasio Kecukupan Modal, Bank DKI Raih The Strongest Big Regional Bank

Pertahankan Rasio Kecukupan Modal, Bank DKI Raih The Strongest Big Regional Bank
Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai The Strongest Big Regional Bank by Capital dalam gelaran CNBC Indonesia Awards 2022 Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai The Strongest Big Regional Bank by Capital dalam gelaran CNBC Indonesia Awards 2022 di Jakarta.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi menyebutkan penghargaan tersebut adalah simbol optimisme atas capaian kinerja yang diraih oleh Bank DKI.

"Apresiasi dan terima kasih kami berikan kepada nasabah, mitra kerja, maupun pemangku kepentingan yang senantiasa meletakkan kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI,” ujar Babay melalui keterangan resmi, Jumat (11/11) malam.

Menurut dia, penghargaan ini diraih karena Bank DKI dinilai mampu mempertahankan rasio kecukupan modal yang tergolong tinggi.

Rasio Bank DKI juga dinilai yang paling sehat bila dibandingkan dengan peers yang dapat digunakan untuk mendukung strategi ekspansi perseroan.

Babay menjelaskan seiring dengan adaptasi yang terjadi selama pandemi Covid-19, Bank DKI tetap bekerja secara maksimal bila dibandingkan dengan BPD lain.

Hal ini didasari pada tujuh indikator rasio keuangan, yakni CAR (Capital Adequacy Ratio), ROA (Return On Assets), ROE (Return on Equity), LDR (Loan Deposits Ratio), BOPO (Belanja Operasional terhadap Pendapatan Operasional), Net Interest Margin (NIM), dan Giro Wajib Minimum (GWM).

"Melalui kecukupan modal tersebut, Bank DKI dapat menyalurkan kredit, namun dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian," kata dia.

Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai The Strongest Big Regional Bank by Capital dalam gelaran CNBC Indonesia Awards 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News