Pertama Dalam Sejarah, Menpora Lantik Pegawai Pakai Kostum Olahraga

Pertama Dalam Sejarah, Menpora Lantik Pegawai Pakai Kostum Olahraga
Menpora Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jum'at (19/5) pagi. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (19/5) pagi.

Pertama terjadi, pelantikan di halaman kementerian, Senayan, Jakarta Pusat ini diwarnai nuansa yang berbeda. Sebanyak 136 pegawai dilantik dengan menggunakan baju olahraga dengan warna Merah Putih.

Pejabat yang dilantik serempak memakai kostum olahraga bernuansa Merah Putih, demikian pula Menpora yang melantik, para saksi dan seluruh pegawai yang menghadiri berseragam olahraga yang senada.

"Kostum olahraga ini menggambarkan ciri khas Kemenpora yang selalu energik dan bersemangat. Saya ingin memastikan bahwa di halaman dan di bawah terik matahari, kami semua kuat dan sehat, kami memberi contoh bahwa sebagai pengawal prestasi olahraga nasional juga siap dalam segala kondisi," kata Menpora

Selain itu dengan berpanas-panasan bersimbah peluh, Menpora berharap ada semangat yang terkirim untuk para atlet yang kini sedang berlaga di Islamic Soladarity Games. "Sebagai negara pendukung utama semoga prestasi makin baik, dan ke depan ISG menjadi prioritas di atas SEA Games bahkan semoga bisa sejajar dengan Asian Games," tambahnya.

Pelantikan pada hari ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama tupoksi Kemenpora. "Pelantikan ini upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, yang tentunya melalui tahapan pertimbangan, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, diklat, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara, saya hidupkan kembali Baperjakat, terima kasih atas kerja kerasnya dalam menjaring dan memberikan pertimbangan," sambung Menpora.

Ada pesan khusus Menpora kepada para pejabat yang dilantik,"Setelah pelantikan ini jangan berleha-leha, langsung tancap gas bekerja dan bekerja, para atasan pastikan hari ini juga segera ada pertemuan ataupun serah jabatan agar pejabat baru bisa langsung bekerja," ujar Imam.

Ada 136 pejabat administrator yang biasa disebut Pejabat Eselon IV, dan Pengawas atau Pejabat Eselon III pagi ini yang dilantik. Sebagai perwakilan yang langsung menandatangani sumpah jabatan dan pelantikan, Ahmad Arsani yang mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur, Sariati yang dipercaya sebagai Kepala Sub Bagian Keamanan dan Ketertiban, Indra Jayaatmaja yang promosi sebagai Kepala Sub Bagian Keprotokolan Menteri. Sebagai saksi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Sedangkan rohaniwan ada tiga dari Islam, Katolik, dan Protestan, yang menandakan bahwa pejabat-pejabat yang dilantik berasal dari pemeluk tiga agama tersebut. (*/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (19/5)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News