Pertama di Indonesia! TransNusa Mengoperasikan Pesawat Tipe COMAC ARJ21-700

Pertama di Indonesia! TransNusa Mengoperasikan Pesawat Tipe COMAC ARJ21-700
TransNusa resmi mengoperasikam pesawat tipe COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 pertama di Indonesia. Foto dok TransNusa

jpnn.com, JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa resmi mengoperasikam pesawat tipe COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 pertama di Indonesia.

Armada baru tersebut teregistrasi PK-TJA dan melayani dengan kode penerbangan 8B.

Menyusul penerbangan rute internasional perdananya Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta, yang telah terealisasi pada 14 April 2023, kehadiran COMAC ARJ21-700 buatan China ini menjadi tonggak bersejarah dan bukti keseriusan TransNusa semakin kuat dalam bisnisnya di sektor aviasi Indonesia, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

Pengoperasian COMAC ARJ21-700 merupakan salah satu langkah strategis TransNusa dalam menghadirkan peremajaan armada yang sekaligus mendukung ekspansi bisnis penerbangan berkonsep LCC (Low Cost Carrier), yang dibawa oleh maskapai; melayani dengan penerbangan berkualitas, semakin menambah pengalaman yang Aman, Ekonomis dan Nyaman (Safe, Affordable, and Comfortable) bagi masyarakat Indonesia.

“Hingga saat ini, TransNusa telah dikenal beroperasi menggunakan Airbus A320-NEO dan A320-CEO. Per 19 April, pesawat COMAC ARJ21-700 pertama akan turut memperkuat armada TransNusa di Indonesia dan sebagai permulaan akan meramaikan langit Jakarta-Bali," ujar Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah, regulator, pengelola bandar udara, serta seluruh pihak dan lembaga yang telah terlibat sehingga kehadiran dan pengoperasian pesawat COMAC ARJ21-700 pertama di Indonesia dari TransNusa ini dapat terealisasi dan dinikmati oleh setiap pengguna jasa kami," imbuh Bayu.

COMAC ARJ21-700 TransNusa memiliki konfigurasi 3-2 lorong tunggal (single aisle) dengan kapasitas 95 kursi dan menghadirkan interior modern serta futuristik.

Bayu menambahkan melengkapi kursi dengan desain ergonomis, TransNusa juga tetap menjaga salah satu keistimewaan maskapai yakni jarak antar kursi (seat pitch) yang luas, memastikan penumpang merasa nyaman.

Ini jadi tonggak bersejarah dan bukti keseriusan TransNusa semakin kuat dalam bisnisnya di sektor aviasi Indonesia, baik untuk pasar domestik dan internasionl.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News