JPNN.com

Pertama Kali, Aktor dan Rapper AS Manggung di Arab Saudi

Selasa, 19 Desember 2017 – 16:23 WIB Pertama Kali, Aktor dan Rapper AS Manggung di Arab Saudi - JPNN.com

jpnn.com, RIYADH - Untuk pertama kalinya Kerajaan Arab Saudi menggelar diskusi terbuka tentang dunia hiburan. Tidak tanggung-tanggung negara yang dipimpin Raja Salman itu mengundang dua bintang dari Amerika Serikat (AS), aktor John Travolta dan rapper Nelly untuk jadi pembicara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Pangeran Muhammad bin Salman untuk menyulap kultur Saudi menjadi lebih liberal. Otoritas Hiburan Umum Kerajaan, penyelenggara diskusi ini adalah badan baru yang dibentuk sang putra mahkota untuk mewujudkan visinya.

Kehadiran keduanya sudah pasti tidak disia-siakan warga Riyadh. Kali pertama tampil di Kerajaan Saudi, Travolta disambut hangat pada Jumat (15/12) di Apex Convention Center. Ada sekitar dua ribu penonton yang menyaksikan diskusi live mengenai karir aktor 63 tahun itu.

Dia menanggapi pertanyaan dari penonton mengenai berbagai aspek dalam karirnya. Penyelenggara mengatakan kepada Arab News bahwa acara itu penuh dengan penonton. Kapasitas 2.000 orang pun habis dalam sekejap.

Yasser Mohammad, seorang mahasiswa di King Saud University (KSU), mengatakan kepada Arab News kalau dia sangat senang ada acara semacam ini.

"Sungguh menakjubkan melihat Travolta di sini. Dia telah sampai ke Riyadh. Terima kasih GEA (General Entertainment Authority - Otoritas Hiburan Umum) untuk acara besar ini,” katanya.

Abdurrahman Al-Dayl, seorang siswa KSU lain yang hadir di acara tersebut mengatakan kepada Arab News kalau GEA sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa.

”Senang melihatnya menyelenggarakan acara lokal dan internasional yang sukses, mengubah lanskap hiburan di Kerajaan dalam waktu singkat,” pujinya seperti dilansir Washington Post.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...