Pertamina Apresiasi Konsistensi Bareskrim Polri Tindak Penyelewengan BBM & LPG Subsidi

Pertamina Apresiasi Konsistensi Bareskrim Polri Tindak Penyelewengan BBM & LPG Subsidi
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberikan penghargaan kepada Tim Bareskrim Mabes Polri yang diterima oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Brigjen Hersadwi Rusdiyono, Rabu (4/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyampaikan apresiasinya kepada Bareskrim Polri yang secara konsisten melakukan pengungkapan dan penindakan tegas bagi penyelewengan dan penyalahgunaan BBM dan LPG subsidi.

Apresiasi tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kepada Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Hersadwi Rusdiyono di Grha Pertamina Jakarta, pada Rabu (4/10).

Nicke menyampaikan Pertamina berterima kasih dan apresiasi kepada Bareskrim Polri atas dukungannya dalam proses penyaluran BBM dan LPG subsidi dengan mengungkap dan menindak banyak penyelewengan di lapangan.

Dia mengungkapkan pengungkapan dan penindakan tersebut berhasil menurunkan penyelewengan dan menyelamatkan keuangan negara dalam bentuk subsidi.

"Sekaligus memberikan efek jera dan kami ingin memastikan bahwa seluruh BBM dan LPG subsidi betul-betul dinikmati oleh yang berhak yaitu masyarakat yang kurang mampu, petani, nelayan dan UMKM,” ujarnya.

Dalam 6 bulan terakhir, Bareskrim telah berhasil mengamankan barang bukti solar subsidi sebanyak 717.850 liter, Pertalite sebanyak 501.730 liter dan LPG subsidi sebanyak 118.504 tabung.

Menurut Nicke, kerja sama Pertamina dan Bareskrim Polri telah berjalan dengan baik.

Pertamina berharap sinergitas ini terus berjalan dalam rangka penanganan terhadap penyelewengan BBM dan LPG subsidi.

Pertamina menyampaikan apresiasi kepada Bareskrim Polri atas dukungannya mengungkap dan menindak banyak penyelewengan BBM dan LPG subsidi di lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News