Pertamina Bakal Bangun Depo BBM di Sukabumi

Pertamina Bakal Bangun Depo BBM di Sukabumi
Pertamina. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Untuk pertama kalinya PT Pertamina sebagai salah satu perusahaan pemerintah di bidang energi, berencana membangun depo bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, M Iskandar mengungkapkan, pembangunan depo BBM ini dinilai tepat, mengingat terminal yang ada saat ini sudah mengalami overload atau melebihi kapasitas, sehingga perlu adanya tempat baru.

Bahkan, tidak hanya itu, adanya depo baru diharapkan akan memperlancar suplai khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Ini juga untuk mengantisipasi layanan BBM ke daerah agar tidak mengalami keterlambatan, maka diperlukan terminal atau depo baru untuk menunjang suplai,” ujar Iskandar kepada Radar Sukabumi usai pertemuannya dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (2/2/2017).

Ditambahkan Iskandar, selain itu, keberadaan depo baru ini nantinya untuk menjawab kebutuhan daerah khususnya tiga wilayah Jawa Barat DKI dan Banten. Sebab dua terminal BBM yakni Plumpang dan Padalarang dinilai sudah mengalami overload.

“Dua terminal yang terbilang terbesar dengan penyaluran yang tergolong sudah mengalami overload, ditakutkan akan mengalami keterlambatan penyaluran. Sehingga dibutuhkan tambahan tempat baru, khususnya di wilayah Cimangkok Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Untuk saat ini, jika di Terminal Plumpang mengalami keterlambatan pengiriman, pihaknya memanfaatkan Terminal Padalarang dan Cikampek untuk mengantisipasi keterlambatan penyaluran BBM ke daerah.

“Dari sisi kuota, memang kedua terminal ini belum mampu memenuhi kebutuhan suplai untuk ke daerah karena baru mampu menyuplai 1.000 kilo liter,” tambah Iskandar.

 Untuk pertama kalinya PT Pertamina sebagai salah satu perusahaan pemerintah di bidang energi, berencana membangun depo bahan bakar minyak (BBM)

Sumber Pojokjabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News