Pertamina Berencana Bangun Rumah Sakit, Hotel Hingga Kampus di IKN

Pertamina Berencana Bangun Rumah Sakit, Hotel Hingga Kampus di IKN
Pertamina merencanakan membangun fasilitas-fasilitas pendukung di IKN sesuai dengan bidang usaha anak perusahaan, mulai dari rumah sakit, hotel hingga kampus. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berencana membangun berbagai infrastruktur penting, berupa rumah sakit, penginapan atau hotel hingga kampus di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina, A. Salyadi Saputra mengatakan Pertamina Group melihat adanya peluang untuk melakukan pengembangan usaha di IKN.

“Pertamina merencanakan membangun fasilitas-fasilitas pendukung di IKN sesuai dengan bidang usaha anak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, hospitality, dan pendidikan," kata Salyadi.

Menurutnya, pembangunan kawasan terpadu di IKN dengan menggunakan konsep Smart City Forest sangat in-line dengan komitmen Pertamina untuk menjalankan bisnis dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasinya.

Salyadi menyebutkan Pertamina merencanakan pengembangan rumah sakit melalui anak usaha PT Pertamina Bina Medika-IHC.

Kemudian pengembangan hotel resort melalui anak usaha PT Patra Jasa, dan pengembangan universitas vokasi melalui Universitas Pertamina dalam satu kawasan terpadu di IKN.

Untuk sarana transportasi, PT Pelita Air Service akan membangun penghubung maskapai penerbangan atau hub kedua di Balikpapan yang akan dimulai prosesnya pada triwulan IV 2023.

Pertamina melalui anak usahanya Pertamina Bina Medika IHC akan membangun rumah sakit dan klinik di wilayah IKN.

Pertamina merencanakan membangun fasilitas-fasilitas pendukung di IKN sesuai dengan bidang usaha anak perusahaan, mulai dari rumah sakit, hotel hingga kampus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News