Pertamina Buka Kans Pemkab PPU Garap Blok East Kalimantan

Pertamina Buka Kans Pemkab PPU Garap Blok East Kalimantan
Ilustrasi eksplorasi minyak. Foto: AFP

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - PT Pertamina menyambut baik keinginan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, untuk terlibat dalam pengelolaan Blok East Kalimantan.

Saat ini, Pertamina sedang menunggu surat resmi dari Pemkab PPU terkait keinginan mengambil 49 persen kepemilikan blok tersebut.

Vice President Pertamina Hulu Kalimantan Timur Feri Sri Wibowo mengatakan, pihaknya siap membukakan pintu yang lebar.

Mereka pun berharap surat resmi segera dikirim. Pasalnya, restu jatah PPU ini langsung dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Dia membeberkan, saat ini proses alih kelola Blok East Kalimantan dari Chevron Indonesia Oktober masih on schedule.

“Untuk permasalahan offering karyawan yang nantinya berganti seragam, sampai saat ini proses peralihan belum membahas itu,” ujar Feri, Selasa (17/7).

Sementara itu, Manajer Senior Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) Roy Widiartha mengatakan, peralihan Blok East Kalimantan ini bakal mengacu pada Blok Sangasanga yang akan habis Agustus 2018.

VICO Indonesia yang merupakan operator Blok Sangasanga masih berkutat dengan penentuan transfer of agreement (ToF). Pasalnya, waktu peralihan memang cukup mepet.

PT Pertamina menyambut baik keinginan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, untuk terlibat dalam pengelolaan Blok East Kalimantan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News