Pertamina Tingkatkan Penyaluran Avtur di 12 Embarkasi Haji

Pertamina Tingkatkan Penyaluran Avtur di 12 Embarkasi Haji
Ilustrasi pengisian avtur. FOTO : JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina meningkatkan penyaluran avtur atau bahan bakar untuk pesawat di 12 embarkasi haji. Hal ini dilakukan demi memastikan pasokan avtur cukup untuk penerbangan keberangkatan jamaah yang dimulai pada 17 Juli 2018.

Rata-rata penyaluran Avtur harian nasional pada bulan Juli meningkat sebesar 8,5% dari 15.000 KL/hari menjadi sekitar 16.900 KL/hari.

Peningkatan juga dilakukan pada Agustus sebesar 6 persen dari rata-rata penyaluran Avtur Harian Nasional 15.000 KL/Hari menjadi 16.500 KL/Hari, dan pada bulan September peningkatannya sebesar 4,8% dari rata-rata harian 15.600 KL/Hari diproyeksikan menjadi 16.000 KL/Hari.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, memastikan Pertamina akan terus mengawal peningkatan konsumsi avtur selama musim haji 2018, sehingga kebutuhan avtur di semua embarkasi dapat terpenuhi dengan baik.

“Penyaluran avtur selama musim haji akan diberikan perhatian khusus, agar masyarakat yang ingin berangkat ke tanah suci bisa terbang dengan lancar, aman dan nyaman,” ujar Adiatma.

Adiatma menjelaskan ada 12 embarkasi haji di Indonesia yang akan menjadi titik penyaluran avtur, yakni Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara (KNO), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM),Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng (CGK).

Kemudian Bandara Juanda Surabaya ( SUB), Bandara Hasanudin Makassar (UPG), Bandara Sepinggan Balikpapan (BPN), Bandara Minangkabau, Padang (PDG), Bandara Hang Nadim, Batam (BTH), Bandara Solo, Adi Soemarmo (SOC), Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ), Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh (BTJ) dan Bandara Lombok Praya, Lombok (LOP).(chi/jpnn)


Pertamina memastikan akan terus mengawal peningkatan konsumsi avtur selama musim haji 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News