Pertamina Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah Lewat Grand Prix F1 Powerboat

Pertamina Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah Lewat Grand Prix F1 Powerboat
Pertamina mendorong peningkatan ekonomi daerah melalui Grand Prix F1 Powerboat yang akan digelar di Balige pada 2-3 Maret 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina mendukung perhelatan internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang digelar di Balige, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Selain memajukan olahraga air dan pariwisata nasional, ajang ini juga diharapkan menciptakan multiplier effect bagi perekonomian daerah.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan kebanggaannya dalam mendukung perhelatan internasional yang diadakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Balige.

“Ini merupakan tahun kedua Pertamina mendukung kegiatan F1 Power Boat. Dukungan Pertamina sejalan dengan komitmen kami dalam sektor pariwisata dan olahraga nasional agar semakin mendunia,” ujar Fadjar.

Untuk mendukung kelancaran gelaran ini, imbuh Fadjar, Pertamina juga memastikan tersedianya energi berkualitas dengan kualitas tertinggi, yaitu bahan bakar Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Avtur.

Pertamina menyediakan stok Pertamax Turbo Ron 98 sebanyak 30 ribu liter yang digunakan para pembalap untuk memacu kendaraan airnya.

“Kualitas Pertamax Turbo sesuai standar balap dunia sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai event internasional,” imbuhnya.

Fadjar menyampaikan Pertamina juga menyediakan stok BBM jenis Pertamax sebanyak 8 ribu liter dan Pertamina Dex 100 Liter untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat.

Melalui Grand Prix F1 Powerboat yang akan digelar di Balige, Pertamina mendorong peningkatan ekonomi daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News