Pertamina Dukung Penuh Langkah Polda Jateng Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi di Wonogiri

Pertamina Dukung Penuh Langkah Polda Jateng Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi di Wonogiri
PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mendukung penuh langkah Polda Jateng mengungkap oknum penimbun BBM subsidi jenis biosolar di Kabupaten Wonogiri. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, WONOGIRI - PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mendukung penuh langkah Polda Jateng mengungkap oknum penimbun BBM subsidi jenis biosolar di Kabupaten Wonogiri.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap upaya yang dilakukan oleh Polda Jateng.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Jateng yang telah bersinergi dengan Pertamina dan membantu untuk mengungkap penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Brasto dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Dia menegaskan tindakan penyalahgunaan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut sangat merugikan negara dan warga yang seharusnya berhak memperoleh produk BBM subsidi.

Berdasarkan keterangan Polda Jateng, pihak kepolisian pada Oktober lalu mengamankan lebih kurang 9 ribu liter BBM bersubsidi yang disimpan dalam kempu atau tandon.

Selain itu, kepolisian juga mengamankan barang bukti lainnya, yaitu 4 unit truk, 2 alat pompa dan 5 tandon kosong di gudang penimbunan yang berlokasi di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Dugaan modus yang digunakan dalam kasus dalam kasus tersebut adalah pembelian berulang dengan menyalahgunakan QR code milik orang lain di SPBU wilayah Wonogiri.

Saat ini, kepolisian turut menginvestigasi salah satu SPBU di Wonogiri yang menjadi tempat pembelian BBM biosolar subsidi oleh oknum tersebut.

Dukung penuh langkah Polda Jateng, Pertamina berkomitmen memastikan distribusi BBM subsidi tepat sasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News