Pertamina-Eni Berkolaborasi, Perkuat Ketahanan Energi Nasional

Pertamina-Eni Berkolaborasi, Perkuat Ketahanan Energi Nasional
PT Pertamina (Persero) melakukan kerja sama dengan ENI S.p.A guna menjajaki potensi proyek eksplorasi dan produksi migas di beberapa blok internasional. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan kerja sama dengan ENI S.p.A guna menjajaki potensi proyek eksplorasi dan produksi migas di beberapa blok internasional.

Kerja sama itu dilakukan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MOU) antara Pertamina dan ENI.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Salyadi Dariah Saputra dan Direktur Upstream ENI S.p.A Luca Vignati di Amsterdam.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmojo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Direktur Utama PT Pertamina Internasional EP Jafee Arizon Suardin.

“Ini akan memperkuat sinergi yang telah terjalin sebelumnya antara Pertamina dan ENI, baik di operasional wilayah Indonesia maupun potensi kerja sama ke blok mancanegara seperti Afrika dan Timur Tengah,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Menurut Nicke, ENI merupakan salah satu perusahaan migas yang sukses melakukan eksplorasi.

Dia menuturkan ENI melihat Indonesia sebagai salah satu fokus bisnis mancanegaranya.

“Pertemuan bisnis ini akan memperkuat kemitraan Pertamina dan ENI terutama di negara-negara di mana baik Pertamina maupun ENI telah menjejakkan kakinya dalam pengelolaan blok migas,” imbuhnya.

PT Pertamina (Persero) melakukan kerja sama dengan ENI S.p.A guna menjajaki potensi proyek eksplorasi dan produksi migas di beberapa blok internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News