Pertamina EP Temukan Sumber Migas di Sumatera

Pertamina EP Temukan Sumber Migas di Sumatera
Pertamina EP Temukan Sumber Migas di Sumatera
JAKARTA – Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperianto, memaparkan penerapan play (konsep eksplorasi) baru yang dilakukan oleh Pertamina EP, telah berhasil melakukan penemuan hidrokarbon di wilayah Sumatera. Penemuan ini dibuktikan dengan pemboran eksplorasi di wilayah Binjai, Sumatera Utara dan Prabumulih, Sumatera Selatan.

Sehingga penemuan di penghujung tahun ini menambah optimisme Pertamina EP dalam pencarian cadangan migas baru di wilayah kerjanya.

"Hasil uji produksi pada sumur Benggala (BGL-1) di Binjai didapati kandungan migas terdiri dari 13,2 MMSCFD gas dan kondensat sebesar 857,5 BCPD. Sedangkan uji produksi di sumur Hibiscus Selatan (HBS-1) mengalirkan minyak sebesar 111,9 BOPD dan gas 0,2 MMSCFD," ujar Agus melalui rilis yang diterima JPNN, Selasa (25/12).

Agus juga jelaskan pemboran sumur eksplorasi Benggala (BGL) – 1 memiliki kedalaman 3.150 MD (meter deep) pada obyektif reservoir Formasi Tampur, Parapat, dan Belumai.

JAKARTA – Manager Humas Pertamina EP, Agus Amperianto, memaparkan penerapan play (konsep eksplorasi) baru yang dilakukan oleh Pertamina EP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News