Pertamina Gandeng Blibli Hadirkan Pembinaan Langsung dari Praktisi E-Commerce

Pertamina Gandeng Blibli Hadirkan Pembinaan Langsung dari Praktisi E-Commerce
Pertamina menghadirkan Blibli untuk mitra binaan mendapatkan informasi langsung terkait e-commerce dan kiat sukses berjualan di dalamnya. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta Pertamina UMK Academy tahun ini merasa cukup beruntung. Sebab, PT Pertamina (Persero) melalui Program Pendanaan UMK banyak menghadirkan expert dan praktisi berpengalaman untuk membina para peserta menjadi UMK naik kelas.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan narasumber dari salah satu marketplace besar di Indonesia.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman mengatakan kerja sama dengan marketplace ini bertujuan agar para mitra binaan mendapatkan informasi langsung terkait e-commerce dan kiat sukses berjualan di dalamnya.

“Dengan menghadirkan narasumber dari marketplace yang bersangkutan, para UMK bisa mengetahui fitur-fitur unggulan apa yang dimiliki untuk membantu penjualan produk mereka. Ataupun berbagai penawaran yang dibuat khusus untuk pelaku usaha mikro dan kecil,” tuturnya.

Selain itu, pembekalan yang disampaikan oleh para praktisi ini diharapkan dapat segera dipraktikkan langsung oleh para UMK. Dengan begitu, dapat mendorong produktivitas sekaligus memantapkan posisi para peserta sebagai UMK Go Online.

Hal serupa juga disampaikan oleh Vice President Government Relation Blibli Suherman Soemardi.

Menurutnya, BliBli Indonesia memiliki platform khusus untuk showcase produk UMKM se-Indonesia, yaitu Galeri Indonesia.

“BliBli juga melakukan kolaborasi dengan pemerintah, termasuk kementerian dan BUMN, untuk mendorong UMK menuju digitalisasi, dan meningkatkan ketahanan di tengah pandemi,” tuturnya.

Pertamina menghadirkan Blibli untuk mitra binaan mendapatkan informasi langsung terkait e-commerce dan kiat sukses berjualan di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News