Pertamina Gaungkan Pelestarian Air dan Lingkungan di WWF 2024

Pertamina Gaungkan Pelestarian Air dan Lingkungan di WWF 2024
Direktur Utama Pertamina Persero Nicke Widyawati dan Direktur Utama PNRE John Anis berfoto bersama Perwira-perwira di Booth Pertamina di acara World Water Forum (WWF) 2024 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Selasa (21/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - PT Pertamina (Persero) berkomitmen menjaga pelestarian lingkungan berkelanjutan dalam mengimplementasikan bisnisnya.

Hal ini digaungkan perseroan melalui kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang terselenggara di Nusa Dua, Bali.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan perseroan menunjukkan berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan Pertamina Grup secara keseluruhan, dalam kaitannya dengan konservasi air, pelestarian alam,  dan lingkungan. 

Salah satu program konkritnya adalah dengan menyediakan akses air bersih kepada masyarakat yang memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pertama, program konkrit Pertamina melalui penyediaan akses air bersih kepada masyarakat, sudah puluhan ribu KK menerima manfaat akses air bersih ini, ”jelas Fadjar pada kesempatan kegiatan WWF di booth Pertamina (23/5). 

Menurut Fadjar, upaya tersebut selaras dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin keenam dengan memberikan akses air bersih kepada masyarakat. 

Kedua, lanjut Fadjar, selain komitmen pelestarian air, upaya lainnya dalam menggabungkan komitmen Pertamina adalah pemanfaatan teknologi Pertamina Grup dalam meningkatkan efisiensi penggunaan air dan juga pengolahan limbah agar lebih ramah lingkungan.

Pertamina memiliki sistem teknologi pemantauan kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air dengan kualitas baik bagi lingkungan. 

Buka peluang sinergi dengan berbagai negara, Pertamina gaungkan pelestarian air dan lingkungan di WWF 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News