Pertamina Hulu Energi Gali Potensi Migas di Ajang IOGP 2023

Pertamina Hulu Energi Gali Potensi Migas di Ajang IOGP 2023
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terus membuktikan kinerja excellent atau sangat baik menuju perusahaan kelas dunia. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Pertamina

jpnn.com, BALI - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berkolaborasi dengan International Association of Oil & Gas Producer (IOGP) sukses menggelar rangkaian IOGP Summit 2023, di Nusa Dua, Bali pada 16-19 Oktober 2023.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini menghadirkan beberapa IOGP Technical Committee yang melakukan rapat rutin, seperti Safety Committee, Environment Committee, Geomatics Committee dan Decommissiong Committee.

Kegiatan utama lainnya adalah 12th IOGP Geomatics Industry Day dengan tujuan utama mengeksplorasi peran Geomatics dalam menunjang proses bisnis migas untuk new potential (deep water, remote area & near field/mature field) dengan mempertimbangkan beberapa aspek.

Perhelatan besar lainnya dalam rangkaian ini adalah Asia Pacific Regional Workshop dengan fokus utama terkait energy trilemma, energy transition dan menggali potensi kolaborasi di wilayah Asia Pasifik.

Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Awang Lazuardi menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu  tonggak sejarah pertemuan IOGP secara offline pasca-pandemi.

“Kami berada di sini untuk menggali peran krusial Geomatika dalam mendukung kegiatan operasional di lingkungan yang menantang seperti laut dalam, daerah terpencil, dan lapangan mature. Hal ini sangat signifikan untuk memastikan tantangan fokus utama yaitu keberlanjutan pasokan energi,” terang Awang.

Awang menjelaskan saat ini industri hulu migas dihadapkan pada trilema energi, yaitu menyeimbangkan antara ketahanan energi, keterjangkauan, serta keberlanjutan.

“Strategi kolaboratif sangat penting dalam perjalanan menuju era transisi energi di Kawasan Asia Pasifik. Dengan semangat sinergi, kami bisa bersama menjawab tantangan trilema energi untuk membangun masa depan yang berkelanjutan,” tegasnya.

Pertamina Hulu Energi (PHE) membuktikan eksistensi di dunia hulu migas berskala internasional melalui perhelatan IOGP Summit di Nusa Dua, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News