Pertamina Hulu Energi Raih Score 85,05 Assesment GCG

Pertamina Hulu Energi Raih Score 85,05 Assesment GCG
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mendapatkan score 85,05 atau kategori sangat baik, dalam Assesment Good Corporate Governance (GCG) Tahun buku 2022. Foto dok PHE

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina mendapatkan score 85,05 atau kategori sangat baik, dalam Assesment Good Corporate Governance (GCG) Tahun buku 2022.

Hal ini diumumkan dalam Exit Meeting Assesment GCG di Jakarta, Senin (29/5).

Assesment GCG merupakan salah satu usaha PHE dalam mengevaluasi, melakukan, penilaian terhadap seberapa besar implementasi tata kelola perusahaan yang baik dalam proses bisnis di perusahaan, dan juga usaha dalam mencari aspek maupun proses mana yang memerlukan perbaikan demi meningkatkan dan mempertahankan tata kelola perusahaan yang baik.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Oto Gurnita, menyampaikan apresiasinya atas seluruh dukungan dan upaya terbaik yang telah dilakukan tim BPKP.

"Apresiasi setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada seluruh Perwira dan tim PHE yang menjadi tim pendampingan assesment GCG PHE tahun buku 2022 atas komitmen dan kerja keras dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan assesment GCG," terang Oto.

Direktur Pengawasan Badan Usaha Energi dan Pertambangan BPKP, Susilo Widhyantoro, mengungkapkan assesment GCG merupakan tanggung jawab bersama.

"GCG merupakan benteng pertahanan perlindungan diri masing masing selain untuk perusahaan, dan menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Susilo.

"Semoga PHE menjadi perusahaan yang menerapkan GCG secara berkelanjutan. PHE terus bertansformasi, tentunya dinamika dan tantangan kami jalani bersama untuk menjadi lebih baik dari segi safety, operasional dan tatakelola," seru Komisaris Utama PHE, Rinaldi Firmansyah.

Assesment GCG PT Pertamina Hulu Energi tahun buku 2022 bisa terlaksana dengan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News