Pertamina Jalin Kerjasama dengan Timur Leste

Pertamina Jalin Kerjasama dengan Timur Leste
Pertamina Jalin Kerjasama dengan Timur Leste

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina menjalin kerjasama dengan Timur Leste. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang meliputi investasi, operasi, aksistensi teknis, serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM.

"Kemarin Pertamina menandatangani MOU dengan Menlu Republik Demokratik Timor Leste untuk kerjasama di bidang migas dari hulu sampai hilir," ujar Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina Hanung Budya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (27/8).

Menurut Hanung, bisa menjalin kerjasama dengan Timor Leste merupakan sebuah kesempatan yang langka. MoU ini sekaligus kerjasama perdana perseroan dengan Timor Leste. Kerjasama ini juga ditengarai memiliki potensi cadangan minyak dan gas yang sangat besar.

"Ini sebuah penghargaan dan sinyal persaudaraan antara Timor Leste kepada bangsa Indonesia, karena MoU seperti ini belum pernah ada sebelumnya dan tidak diberikan dengan perusahaan minyak manapun. Kita tahu potensi cadangan migas di Timor Leste cukup besar," serunya.

Dalam waktu dekat, kata Hanung Pertamina akan membuat anak perusahaan, join venture antara Pertamina dengan perusahaan BUMN milik Timor Leste. "Pertamina segera masuk secara sungguh-sungguh untuk mengeksplor kesempatan bisnis migas di Timor Leste," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pertamina menjalin kerjasama dengan Timur Leste. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang meliputi investasi, operasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News