Pertamina Jamin Elpiji Aman Hingga Tahun Baru

Pertamina Jamin Elpiji Aman Hingga Tahun Baru
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menjamin pasokan bahan bakar minyak dan elpiji di Kalimantan hingga tahun baru nanti tetap aman

“Kami telah menyiapkan proyeksi stok BBM dan elpiji selama masa perayaan Natal 2016 dan tahun 2017 di seluruh Kalimantan dalam kategori aman,” ungkap Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan Dian Hapsari seperti dilansir Pontianak Post, Minggu (25/12).

Berdasarkan proyeksi data historical dan perkembangan konsumsi di Kalimantan tahun ini, konsumsi tertinggi untuk premium terjadi pada H-3 Natal.

Kenaikan mencapai 26 kilo liter atau 0,6 persen dari rata-rata normal harian yang sebesar 4.232 KL/hari.

Konsumsi solar juga akan naik sebesar 61 kiloliter atau 2,38 persen dari rata-rata normal harian yang sebesar  2.559 KL/hari.

Konsumsi pertalite akan stabil di level 1.570 KL/hari.

Sedangkan konsumsi pertamax akan berada di angka 529 KL/hari.

Kenaikan tertinggi untuk pertamax diperkirakan akan terjadi pada 4 Januari 2017, yakni sebesar 1.165 KL/hari atau 220 persen dari konsumsi normal.

PONTIANAK - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menjamin pasokan bahan bakar minyak dan elpiji di Kalimantan hingga tahun baru nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News