Smartfren Tetap Stabil di Natal dan Tahun Baru

Smartfren Tetap Stabil di Natal dan Tahun Baru
Smartfren Tetap Stabil di Natal dan Tahun Baru. Foto for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Smartfren, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G terluas di Indonesia tengah mengantisipasi terjadinya lonjakan traffic selama perayaan Natal dan pergantian tahun.

VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir SP mengatakan, antisipasi yang dilakukannya adalah melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Hari Raya Tahun Baru.

“Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2016 lalu," kata Munir dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Minggu (25/12).

Munir menjelaskan, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti taman hiburan serta pusat perbelanjaan.

Ditambah lagi dengan kebutuhan untuk eksis mengungah foto mereka ketika mengunjungi lokasi wisata tersebut dan kecenderungan masyarakat untuk mengucapkan natal dan tahun baru, menggunakan video call melalui layanan VoLTE Smartfren, ataupun melalui social messenger dan social media.

"Kami prediksi traffic data akan naik secara signifikan, karena itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi dan keasikan liburan masyarakat tidak terganggu,” ujar Munir.

Di beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic adalah kawasan Monas, Kawasan Ancol, Kebun Binatang Ragunan, pusat pusat perbelanjaan, kawasan Puncak Jawa Barat, Bogor, Kawasan Candi Borobudur dan Candi Prambanan, serta Pantai Kuta di Bali.

Sementara itu Terminal Pulo Gadung, Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, serta Bandara Ngurah Rai, juga mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

JPNN.com - Smartfren, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G terluas di Indonesia tengah mengantisipasi terjadinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News