Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Ramadan dan Lebaran Idulfitri Aman

Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Ramadan dan Lebaran Idulfitri Aman
Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Sumatera Barat (Sumbar) selama Ramadan dan lebaran Idulfitri aman.. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Sumatera Barat (Sumbar) selama Ramadan dan lebaran Idulfitri tercukupi dan aman.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria, di Padang, Senin (3/4).

Dia mengatakan akan terus melakukan monitoring secara rutin agar pasokan dan distribusi energi 0aman.

Sebelumnya Provinsi Aceh dalam waktu dekat tim manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan Management Walkthrough (MWT) untuk memastikan pelaksanaan tata kelola distribusi energi di Sumbar berjalan baik juga.

Hal tersebut untuk mendapatkan masukan-masukan dari pemangku kebijakan Pertamina.

“Kami turut memastikan ke lapangan melakukan pemantauan secara langsung terhadap sarana fasilitas operasi kami, hal ini tentu bertujuan agar segala aspek keamanan atau Health, Safety, Security and Environment (HSSE ) dan keandalan sarana dan fasilitasnya dapat terus berjalan dengan optimal," katanya.

Dia menambahkan di Provinsi Sumbar, Pertamina memiliki Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung yang memasok kebutuhan BBM dan LPG, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau.

Dia menyebutkan memasuki masa satgas Ramadan Idulfitri 2023, pihaknya memastikan sarana dan fasilitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran di Sumbar.

Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Sumatera Barat (Sumbar) selama Ramadan dan lebaran Idulfitri aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News