Pertamina: Jangan Khawatir, Stok Solar Cukup

Pertamina: Jangan Khawatir, Stok Solar Cukup
Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir karena stok solar dijamin cukup. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina memastikan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi, baik gasoline maupun gasoil.

Hal ini disampaikan terkait kebutuhan BBM yang mulai merangkak naik seiring turunnya level PPKM dan pulihnya perekonomian masyarakat.

Pertamina mencatat peningkatan konsumsi di gasoil didominasi solar subsidi.

Konsumsi pada Semester I 2021 tercatat sebesar 37.813 kiloliter per bulan dan terus meningkat hingga mencapai 44.439 kiloliter pada September atau naik sekitar 17 persen.

Sedangkan di sektor gasoline, peningkatan mencolok terjadi di produk Pertamax.

Pada periode Semester I 2021 rerata bulanan sebesar 12.586 kiloliter dan terus merangkak naik hingga mencapai kenaikan 49 persen di September sebesar 18.840 kiloliter.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menegaskan saat ini stok BBM Pertamina dalam kondisi cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap disarankan membeli BBM sesuai kebutuhan.

"Stok untuk produk yang meningkat signifikan yaitu solar mencapai 17 hari dan Pertamax mencapai 18 hari. Pengiriman dari Terminal BBM juga terus dilakukan setiap hari ke seluruh SPBU dan kilang juga terus berproduksi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," jelas Fajriyah.

Pertamina memastikan stok solar cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News