Pertamina Janji Tambah Kuota Solar

Pertamina Janji Tambah Kuota Solar
Pertamina Janji Tambah Kuota Solar
JAKARTA - Krisis kelangkaan solar di sejumlah daerah sepertinya bakal teratasi. PT Pertamina (Persero) memastikan bakal membuka keran kuota bulan depan untuk mengatasi krisis solar. Mulai, Kamis (25/4), perusahaan migas pelat merah itu telah membagikan pasokan berlimpah ke sejumlah daerah.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan pihaknya sudah mendistribusikan solar bersubsidi berlebih ke berbagai daerah sejak Selasa (23/4). Rata-rata penyaluran tersebut melebihi 30 persen dari kuota. "Ini sebagai tindak lanjut arahan pemerintah untuk mengatasi antrean pembeli solar bersubsidi di SPBU," katanya.

Pasokan tambahan tersebut bergantung kebutuhan masing-masing daerah. Misalnya pasokan untuk Jateng dan DI Jogjakarta naik 44 persen dibandingkan hari normal. Yakni dari sekitar 5.000 kiloliter (kl) per hari menjadi 7.200 kl per hari. Kemudian pasokan untuk Jawa Timur naik 20 persen menjadi 6.000 kl per hari.

"Sumatera Selatan juga naik dari 7.000 kl menjadi 9.500 kl per hari. Sedangkan wilayah Kalimantan naik dari 1.700 kl menjadi 2.100 kl per hari. Bahkan di beberapa daerah spesifik kami tambah pasokan dua kali lipat daripada hari normal. Misalnya Tuban dan Banyuwangi," tambahnya.

JAKARTA - Krisis kelangkaan solar di sejumlah daerah sepertinya bakal teratasi. PT Pertamina (Persero) memastikan bakal membuka keran kuota bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News