Pertamina : Kami Siap

Pertamina : Kami Siap
Pertamina : Kami Siap
JAKARTA - Meski kepastian rencana pembatasan konsumsi BBM belum jelas, Pertamina terus mempersiapkan infrastruktur pasokan Pertamax dan Pertamax jika sewaktu-waktu program pembatasan diberlakukan.

VP Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, jika seandainya program pembatasan konsumsi BBM subsidi untuk mobil pribadi jadi diberlakukan pada Agustus mendatang, pihaknya sudah siap. "Dari sisi pasokan Pertamax dan Pertamax Plus, kami siap," ujarnya saat dihubungi tadi malam (24/4).

Menurut Harun, jika pembatasan berjalan sesuai rencana, yakni pembatasan kendaraan dinas pemerintah mulai Mei 2012, kemudian mobil pribadi di Jabodetabek pada Agustus 2012, dan mobil pribadi Jawa Bali pada September 2012, maka Pertamina sudah siap memasok kebutuhan Pertamax dan Pertamax Plus untuk kendaraan yang dilarang mengkonsumsi Premium.

"Kami sebelumnya usul agar pembatasan untuk mobil pribadi dimulai dua bulan setelah pembatasan kendaraan dinas. Waktu dua bulan itu cukup bagi kami untuk mempersiapkan produksi di kilang, atau jika masih kurang maka akan impor, termasuk switching (mengubah) tanki di SPBU dari Premium ke Pertamax," jelasnya.

JAKARTA - Meski kepastian rencana pembatasan konsumsi BBM belum jelas, Pertamina terus mempersiapkan infrastruktur pasokan Pertamax dan Pertamax

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News