Pertamina Kantongi Sertifikat Rating Tertinggi

Pertamina Kantongi Sertifikat Rating Tertinggi
Pertamina Kantongi Sertifikat Rating Tertinggi
JAKARTA – PT Pertamina mengantongi sertifikat rating tertinggi AAA dari PT Pefindo. Perolehan rating tertinggi ini menunjukkan perusahaan migas plat merah itu sebagai perusahaan dengan kemampuan sangat baik dalam memenuhi komitmennya, atau memiliki risiko yang sangat kecil untuk tidak memenuhi komitmen jangka panjang.

M. Harun, Corporate Communication Pertamina menyatakan, pengakuan tersebut membuktikan bahwa sebagai perusahaan yang sedang bergerak cepat menjadi world class energy company, Pertamina memiliki prospek yang sangat menarik buat para investor.

“Pemberian sertifikat rating Pefindo ini, atas permintaan Pertamina untuk di exercise secara menyeluruh karena terkait dengan rencana pengembangan perusahaan yang sangat ekspansif ke depan sehingga diperlukan pendanaan yang komprehensif baik dari domestik maupun internasional,” terang Harun di Jakarta.

AAA merupakan rating tertinggi yang diberikan Pefindo untuk sebuah perusahaan. Rating yang dikeluarkan Pefindo menjadi indikator untuk investor, mulai paling terendah adalah D, dan tertinggi AAA. Pefindo menilai kemampuan Pertamina sebagai korporasi untuk memenuhi komitmen Keuangan jangka panjangnya. Posisi Pertamina terhadap perusahaan Indonesia lainnya dinilai oleh Pefindo dengan kemampuan Superior.

JAKARTA – PT Pertamina mengantongi sertifikat rating tertinggi AAA dari PT Pefindo. Perolehan rating tertinggi ini menunjukkan perusahaan migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News