Pertamina Kembangkan Hulu Migas di Wilayah Timur

Pertamina Kembangkan Hulu Migas di Wilayah Timur
Ilustrasi industri migas

jpnn.com, SAMARINDA - PT Pertamina Hulu Energi fokus pengembangan industri minyak dan gas di wilayah timur Indonesia.

Komitmen tersebut berasal dari penandatanganan kontrak kerja sama bagi hasil (KBH) atas Wilayah Kerja (WK) Migas Maratua yang berlokasi di Berau, Kalimantan Timur.

“Wilayah kerja Maratua memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan dan dapat berkontribusi untuk menambah produksi migas Pertamina. Kesepakatan KBH telah dilakukan bersama SKK Migas,” ucap Direktur PHE Mediawati, Senin (4/3).

Skema pengelolaan sama dengan wilayah kerja lain, yakni sistem gross split, dengan total investasi sebesar USD 7,75 juta yang meliputi komitmen kerja pasti dan signature bonus.

Pengelolaan blok eksplorasi ini mendukung komitmen Pertamina dalam kegiatan eksplorasi di Indonesia.

Tahun lalu, Pertamina sangat aktif melaksanakan kegiatan eksplorasi. Misalnya, melakukan joint study serta melakukan kegiatan pemboran sumur eksplorasi.

Komitmen Kerja Pasti Pertamina di Wilayah Kerja Maratua berupa studi geologi & geofisika (G&G) dan Seismik 3D sejauh 500 km persegi.

“Blok Maratua ke depan akan dioperasikan oleh PT Pertamina Hulu Energi Lepas Pantai Bunyu. Program pengelolaan blok ini telah kami siapkan dalam jangka panjang untuk menjaga kesinambungan pasokan gas guna memenuhi kebutuhan domestik Indonesia,” ujar Mediawati.

PT Pertamina Hulu Energi fokus pengembangan industri minyak dan gas di wilayah timur Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News