Pertamina NR-Fikom Unpad Berkolaborasi Garap Komunikasi Strategis Soal Transisi Energi

Pertamina NR-Fikom Unpad Berkolaborasi Garap Komunikasi Strategis Soal Transisi Energi
Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi saat menjadi narasumber dalam kuliah umum yang dihadiri manajemen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BANDUNG - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) menjalin kerja sama strategis dalam menyosialisasikan energi baru dan terbarukan serta transisi energi di Indonesia.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat, dan Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi pada acara yang berlangsung di Auditorium Pasca Sarjana Fikom Unpad, Senin (22/4).

Perjanjian kerja sama ini bertujuan mengintegrasikan keahlian dan sumber daya dari kedua belah pihak untuk menciptakan program komunikasi strategis yang efektif dan komprehensif serta mudah dipahami bagi kalangan mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat mengatakan kerja sama ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mendukung transisi energi yang merupakan momentum peralihan menuju energi terbarukan di Indonesia.

"Melalui pendekatan komunikasi yang efektif, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam hal ini mahasiswa tentang pentingnya transisi energi untuk masa depan yang berkelanjutan," kata Dadang dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/4).

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi menyampaikan Pertamina NRE sebagai bagian dari Pertamina Group berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam mendukung transisi energi nasional.

"Kerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad akan memperkuat upaya kami dalam menyebarkan informasi yang kredibel, menarik dan mudah dipahami dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang energi baru dan terbarukan," kata Dicky.

Selain penandatanganan kerja sama tersebut, Dicky didaulat sebagai narasumber dalam kuliah umum yang dihadiri manajemen dan mahasiswa Fikom Unpad.

Dicky membawakan materi bertajuk 'Strategi Komunikasi dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan'.

Pertamina NRE dan Fikom Unpad menjalin kerja sama strategis dalam menyosialisasikan energi baru dan terbarukan serta transisi energi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News