Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Seusai Kebakaran Pertamina Dumai

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Seusai Kebakaran Pertamina Dumai
Kilang minyak Pertamina Dumai. Foto:Humas Pertamina.

jpnn.com, JAKARTA - Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai Agustiawan memastikan tidak akan ada gangguan pasokan bahan bakar minyak (BBM) seusai terjadi kebakaran di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai.

“Kami pastikan stok BBM nasional, khususnya wilayah Sumatera Bagian Utara, dalam keadaan aman. Semoga proses recovery dapat berjalan baik sehingga beberapa hari ke depan kondisi operasional kilang sudah dapat berjalan optimal," kata Agustiawan Minggu (2/4).

Saat ini proses recovery segera dilakukan agar operasional kilang dapat kembali berjalan optimal serta warga terdampak bisa segera beraktivitas.

Di mana akibat dari kejadian ini, terdapat beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan kilang, mengalami kerusakan minor.

PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas.

"PT KPI RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini. Dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," lanjut Agustiawan.

Saat ini, PT KPI RU Dumai sedang membentuk Tim Pemulihan/ recovery yang melibatkan pemerintah daerah, penegak hukum, serta perwakilan masyarakat untuk mempercepat langkah pemulihan.

“Pendataan terhadap kerugian di masyarakat pun sedang dalam proses pencatatan. Selain itu PT KPI RU Dumai juga sudah mensiagakan tim medis untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat sekitar,” bebernya.

Pasca ledakan yang terjadi di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News