Pertamina Patra Niaga Mulai Penjualan Smooth Fluid 04

Pertamina Patra Niaga Mulai Penjualan Smooth Fluid 04
Pertamina Patra Niaga selaku sub-holding Commercial and Trade Pertamina melakukan supply perdana produk Smooth Fluid (SF) 04 kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) PT. Halliburton Indonesia untuk kebutuhan pengeboran lepas pantai PT. Petronas Carigali. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga selaku sub-holding Commercial and Trade Pertamina melakukan supply perdana produk Smooth Fluid (SF) 04 kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) PT. Halliburton Indonesia untuk kebutuhan pengeboran lepas pantai PT. Petronas Carigali.

Ini menjadi momentum besar bagi Pertamina karena produk SF 04 yang dihasilkan dari Refinery Unit IV Cilacap ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan produk import sejenis.

Kepercayaan konsumen terhadap produk SF 04 dapat dilihat dari antusiasme calon konsumen yang segera melakukan pembelian ketika produk ini dipasarkan.

SF 04 adalah produk hasil inovasi dari Pertamina Reasearch & Technology Inovation (RTI) dan Upstream Inovation. produk Base Oil ini dicampur dengan Drilling Mud dan digunakan oleh perusahaan K3S dalam melakukan eksplorasi pengeboran minyak atau gas.

Kelebihan dari produk ini dikarenakan memiliki tingkat sulfur dan kandungan aromatic yang rendah sehingga menjadi lebih ramah lingkungan dan efisien.

PT. Sukses Abadi Petrokimia (SAPETRO) selaku distributor resmi produk Smooth Fluid Pertamina merasa bangga akan peluncuran produk SF 04.

“Kami menilai kedepannya produk – produk petrokimia Pertamina akan semakin baik dan unggul berkat inovasi RTI juga sinegisitas antara PT. Pertamina Patra Niaga dan PT. Kilang Pertamina Internasional. Harga yang lebih kompetitif dan produksi dalam negeri akan menjadi nilai tambah yang membuat Pertamina semakin kuat di Indonesia.” Ujar Niko Atmaja selaku Direktur Utama SAPETRO.

Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Jeffri Affandi pun ikut hadir dalam acara pengiriman perdana produk ini.

Pertamina Patra Niaga selaku sub-holding Commercial and Trade Pertamina melakukan supply perdana produk Smooth Fluid (SF) 04

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News