Pertamina Peduli, Gelar Bedah Rumah dan Intervensi Gizi Spesifik di Medan dan Deli Serdang

Pertamina Peduli, Gelar Bedah Rumah dan Intervensi Gizi Spesifik di Medan dan Deli Serdang
Pertamina melaksanakan bedah rumah dan intervensi gizi spesiik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang sebagai wujud tanggung jawab terhadap pemberdayaan masyarakat. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MEDAN - Pertamina bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan TNI AD melakukan bedah rumah dan intervensi gizi spesifik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (10/11).

Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati menyampaikan Pertamina tidak hanya berkewajiban untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

"Pertamina juga bertanggung jawab terhadap program-program pemberdayaan masyarakat misalnya kegiatan bedah rumah dan intervensi gizi spesifik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang ini," kata Dian Hapsari Firasati.

Dian juga menyampaikan Pertamina mempunyai program tanggung jawab sosial dan lingkungan di empat bidang, yaitu bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

Khusus di bidang kesehatan, ada program Pertamina SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) untuk mendukung kesehatan pemenuhan gizi keluarga.

Pertamina juga telah berkontribusi dalam memberikan akses posyandu dan edukasi kesehatan gizi ibu dan anak kepada 33.222 penerima manfaat, 16.587 balita mendapatkan penanganan dan penambahan gizi, 163 balita stunting mendapat perawatan gizi.

Selain itu, sebanyak 143 posyandu mendapatkan program Pertamina SEHATI.

Kemudian 1.476 jiwa mendapatkan akses air bersih dan 470 kepala keluarga mendapatkan akses fasilitas penunjang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Pertamina melaksanakan bedah rumah dan intervensi gizi spesiik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang sebagai tanggung jawab terhadap pemberdayaan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News