Pertamina Perbaiki Mekanisme Pengadaan Minyak

Pertamina Perbaiki Mekanisme Pengadaan Minyak
Pertamina Perbaiki Mekanisme Pengadaan Minyak
JAKARTA  -  PT. Pertamina (Persero) terus melakukan perbaikan mekanisme pengadaan minyak untuk memenuhi kebutuhan BBM nasional. Salah satunya akan mengimpor minyak mentah dan BBM secara langsung ke produsen mulai kuartal ketiga 2012. Mekanisme impor secara langsung tersebut akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

"Kami mesti memastikan langkah tersebut tidak menimbulkan risiko, seperti kegagalan pasokan impor yang akan berakibat pada terjadinya krisis energi di dalam negeri," kata Dirut Petamina Karen Agustiawan, dalam rilisnya kepada pers, Kamis (15/5).

Menurut dia, pihaknya menyambut baik dukungan pemerintah mengimpor secara langsung tersebut. Dalam kontrak pembelian langsung itu, kata dia, memang memerlukan pembicaraan antarpemerintah (government to government/G to G) terlebih dahulu. Namun, Pertamina akan mengupayakan penyerapan minyak mentah domestik secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan kilang BBM.

   

"Melalui upaya-upaya tersebut, kami ingin meningkatkan ketahanan pasokan energi nasional dan mendukung optimalisasi kinerja Petral (anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam perdagangan minyak dan produk)," katanya.

JAKARTA  -  PT. Pertamina (Persero) terus melakukan perbaikan mekanisme pengadaan minyak untuk memenuhi kebutuhan BBM nasional. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News