Pertamina Siap Unlock Value dan Akselerasi Bisnis Baru Lewat Investor Day

Pertamina Siap Unlock Value dan Akselerasi Bisnis Baru Lewat Investor Day
Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury menyatakan pembentukan enam subholding Pertamina mendapat dukungan penuh dari Pemerintah sebagai pemegang saham. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury menyatakan pembentukan enam subholding Pertamina mendapat dukungan penuh dari pemerintah sebagai pemegang saham.

Menurutnya dukungan itu merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan nilai pasar Pertamina secara keseluruhan.

Adapun pembentukan itu adalah pada sektor Upstream, Gas, Commercial & Trading, Refining & Petrochemical, Integrated Marine, dan New & Renewable Energy

“Kami memiliki aspirasi untuk meningkatkan nilai pasar keseluruhan holding dan subholding Pertamina hingga mencapai sekitar US$ 100 miliar," ujar Pahala dalam dalam ajang Pertamina Investor Day 2021 menjelaskan,Rabu (23/6).

Pahala mengatakan sebagai bagian dari peningkatan nilai pasar, maka diperlukan sejumlah aksi korporasi perlu dilakukan, seperti pencarian mitra.

"Apakah itu melalui Indonesia Investment Authorities, atau melalui beberapa aksi korporasi. Kami harapkan inisiatif ini bisa didukung oleh semua investor. Kami berharap hal ini bisa menjadi hal positif untuk mendukung Pertamina,” kata Pahala.

Selain itu, Pahala ingin Pertamina memastikan perusahaan dapat cepat beradaptasi dengan kondisi pasar yang terus berubah.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan aksi korporasi dibuktikan dengan membentuk Pertamina New Ventures, sebagai salah satu unit bisnis Pertamina untuk mengakselerasi pengembangan bisnis baru.

Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury menyatakan pembentukan enam subholding Pertamina mendapat dukungan penuh dari Pemerintah sebagai Pemegang Saham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News