Pertamina Siapkan Program Delivery

Pertamina Siapkan Program Delivery
Pertamina Siapkan Program Delivery
SURABAYA - PT Pertamina menguasai pasar minyak pelumas. Saat ini, pangsa pasar perusahaan pelat merah tercatat hingga 60 persen. Meski demikian, Pertamina terus gencar melakukan penetrasi pasar. Salah satu strateginya adalah membuat program delivery service atau lanyanan antar. Ini yang dilakukan Pertamina Wilayah V Surabaya yang mengenalkan layanan antar oli gratis 3 jam.

Artinya adalah membeli oli Pertamina cukup dengan menelpon (031) 500000, dan diantar sampai ke rumah pemesan. Bilamana proses antar lebih dari 3 jam, maka konsumen tak perlu membayar alias gratis. "Ke depan kami akan tingkatkan dengan mobile service juga ," papar Sales Region V Manager Pertamina Lubricants, Waljiyanto.

Waljiyanto menambahkan penjualan kendaraan otomotif mengalami trend yang sangat positif. Dampaknya sangat signgifikan bagi peningkatan bisnis pelumas Pertamina Untuk tahun ini Pertamina menargetkan penjualan hingga 596 juta liter, mengingat kebutuhan pelumas pada tahun 2011 lalu mencapai 720 juta liter. "Kami fokus mempertahankan pertumbuhan penjualan domestik seiring pasar," imbuh Waljiyanto.

Sejauh ini produk top tier dari Pertamina seperti Fastron dan Enduro mendapatkan respon yang sangat positif. Pelumas premium itu mengalami peningkatan indek TBI (Top Brand Index) yang sangat signifikan. "TBI Fastron dari tahun lalu 2,3% menjadi 5,2% di tahun 2012," tutur Sinung Wikantoro, Sales Executive Retail 1 Pertamina Lubricants Surabaya.

SURABAYA - PT Pertamina menguasai pasar minyak pelumas. Saat ini, pangsa pasar perusahaan pelat merah tercatat hingga 60 persen. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News