Pertamina SMEXPO 2021 Catat Negara Potensial Buyer Memelesat, AS Mendominasi

Pertamina SMEXPO 2021 Catat Negara Potensial Buyer Memelesat, AS Mendominasi
Perhelatan akbar Pertamina SMEXPO 2021 didekasikan untuk membuka akses pasar dan memberdayakan potensi UMKM Binaan Pertamina. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan akbar Pertamina SMEXPO 2021 didekasikan untuk membuka akses pasar dan memberdayakan potensi UMKM Binaan Pertamina.

Pertamina SMEXPO 2021, merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam menggalakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8 dan implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

Berkat program tersebut UMKM mencatatkan peningkatan potensi transaksi dari pasar ekspor. Total sebanyak 20 negara lain, menjadi potential buyer produk UMK peserta Pertamina SMEXPO 2021.

Pertamina juga bekerja sama dengan Indonesia Diaspora SME-SMI Export Empowerment & Development (ID-SEED) untuk mencapai tujuan pada tahun ini.

ID-SEED adalah organisasi para Diaspora Indonesia di berbagai negara untuk mendampingi UMK Mitra Binaan Pertamina agar dapat memasarkan produknya di pasar Global.

Pjs. SVP Corporate Communications & Investor Relations Fajriyah Usman menyatakan potensi transaksi bisnis selama tiga hari pada Pertamina SMEXPO 2021 berasal dari transaksi retail dan potensi transaksi pada segmen business matching.

“Jumlah ini meningkat dibandingkan gelaran Pertamina SMEXPO 2020 lalu, di mana total negara yang tercatat menjadi potential buyer sebanyak 15 negara yang didominasi negara Australia. Sedangkan pada ajang Pertamina SMEXPO 2021 ini terdapat 20 negara yang didominasi oleh negara Amerika Serikat,” ujarnya.

Fajriyah menjelaskan besarnya potensi transaksi bisnis selama perhelatan Pertamina SMEXPO 2021 menunjukkan event ini banyak dinanti dan diminati para pelaku bisnis global.

Perhelatan akbar Pertamina SMEXPO 2021 didekasikan untuk membuka akses pasar dan memberdayakan potensi UMKM Binaan Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News