Pertamina Soccer

Pertamina Soccer
Para Pemain Seleksi Pertamina Soccer Stars saat latihan. Foto: Adrianto/Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gong seleksi pemain dan pemilihan pemain untuk program Pertamina yakni Pertamina Soccer Stars segera ditabuh. Program salah satu BUMN terbesar di Indonesia  tahun yang kedua ini dipastikan kembali akan digelar di berbagai kota di Indonesia yang akan dimulai tanggal 24, Mei mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir. Kata Ali, program itu akan diikuti di 6 kota besar di Indonesia. Yaitu akan dimulai dari Jakarta di Stadion Simprug Pertamina, Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014),Surabaya di Stadion 10 November dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014). Sementara untuk di Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014).

”Program ini menunjukkan besarnya perhatian Pertamina terhadap pengembangan dunia sepakbola di Tanah Air dan merupakan bentuk nyata kontribusi Pertamina pada upaya pengembangan bibit pesepakbola muda Indonesia. Ini komitmen kami yang terus kami lanjutkan,” ujar Imam dalam press release-nya.

Ali melanjutkan, Pertamina Soccer Stars (PSS) merupakan program yang bertujuan untuk mencari  48 pemain muda berbakat di 6 kota melalui tahapan seleksi. “Diharapkan di masing-masing kota ditargetkan terjaring 750 peserta yang akan mengikuti seleksi selama 2 (dua) hari,”tegasnya.

Sekadar informasi, pada PSS tahun 2013 jumlah peserta yang mengikuti seleksi sangat membludak dan meriah. Rinciannya adalah di kota Balikpapan  395 anak, Malang 539 anak, Makassar 450 anak, Palembang 388 anak, Sorong 253 anak, Jakarta 496 anak. Tim pelatih PSS menegaskan bahwa, seleksi mencakup beberapa rangkaian tes, terdiri dari tes keterampilan dan small side games pada hari pertama, dihari kedua tes fisik dan permainan 11 melawan 11.  ”Dari tiap kota akan diambil 8 (delapan) anak berbakat,”terang Ali.

Menuju Milan Lagi

Ali menambahkan, 48 pemain muda terpilih tersebut nantinya akan dilatih dalam Pertamina Soccer Camp di bawah komando AC Milan Academy dan pelatih lokal dari Universitas Negeri Jakarta selama satu pekan. “Nantinya ini untuk dipilih 24 pemain terbaik dan akan mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School,”ujarnya. ”Melalui Pertamina Soccer School, para pemain muda tersebut akan menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama 3 tiga tahun tanpa biaya apapun, sebelum dilepas ke jenjang professional,”tegasnya.

Selain itu, masih kata Ali, akan ada 4 anak terpilih dari 48 anak terbaik yang lolos PSS nanti akan diajak ke Milan untuk mendapatkan AC Milan coaching clinic sebagai hadiah utama.  ”Program ini adalah bentuk kerjasama dengan AC Milan. Bahwa AC Milan berperan penting dalam proses seleksi dan program sekolah Pertamina,”tandasnya.(tim media)

JAKARTA - Gong seleksi pemain dan pemilihan pemain untuk program Pertamina yakni Pertamina Soccer Stars segera ditabuh. Program salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News