Pertamina Tambah Kapal Pengangkut, Stok Elpiji Kalbar Aman

Pertamina Tambah Kapal Pengangkut, Stok Elpiji Kalbar Aman
PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar menambah satu unit kapal pengangkut elpiji kapasitas 750 MT (metrik ton) untuk memperkuat stok elpiji di Provinsi Kalimantan Barat. (antara/Istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat menambah satu unit kapal pengangkut liquified petroleum gas (LPG) atau elpiji. Kapal itu berkapasitas 750 metrik ton (MT).

Menurut Sales Area Manaer Pertamina Kalbar Weddy Surya Windrawan, dengan penambahan kapal ini maka stok elpiji di wilayah itu aman.

"Dengan penambahan kapal pengangkut berkapasitas 750 MT itu, sekarang stok elpiji untuk wilayah Kalbar menjadi enam hari dari sebelumnya hanya empat hari," kata Weddy di Pontianak, Jumat (16/4).

Weddy mengatakan dengan stok yang bisa bertahan hingga enam hari tersebut, pihaknya tidak lagi khawatir.

Sebab, sebelumnya kalau ada gangguan pengiriman dampak cuaca maka akan berpengaruh terhadap stok elpiji untuk wilayah Kalbar.

Namun, sekarang pihaknya sudah memiliki enam kapal pengangkut elpiji. “Yang terbesar, kapal pengangkut terbaru itu dengan kapasitas 750 MT," katanya.

Menurut Weddy, sebelum ada tambahan kapal pengangkut, pihaknya terpaksa harus menyewa untuk mengatasi penambahan stok elpiji.

"Intinya, dengan penambahan armada angkutan kapal pengangkut elpiji itu, masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan, karena sekarang stok elpiji sudah aman," ujarnya.

Sales Area Manaer Pertamina Kalbar Weddy Surya Windrawan mengatakan dengan penambahan kapal pengangkut berkapasitas 750 MT itu, maka stok elpiji Kalbar aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News