Pertamina Target Selesaikan 573 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di 2024

Pertamina Target Selesaikan 573 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di 2024
Penyaluran BBM Satu Harga di wilayah 3 T. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina menargetkan akan menyelesaikan 573 lembaga penyalur atau SPBU BBM Satu Harga pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Sub Holding Commercial & Trading Riva Siahaan.

Riva menyampaikan baru saja diresmikan 51 penyalur BBM Satu Harga tersebar di empat wilayah, meliputi 26 penyalur di Maluku dan Papua, 9 penyalur di Aceh, 11 penyalur di Nusa Tenggara dan 5 penyalur di Kalimantan Tengah.

Sejak 2017, Pertamina melalui program BBM Satu Harga telah menyalurkan sebesar 1,2 juta kiloliter.

Untuk 2023 hingga Oktober, Pertamina telah menyalurkan 449 ribu kiloliter melalui penyalur ataupun SPBU BBM Satu Harga yang telah selesai dibangun pada 2023.

Dia menjelaskan pendistribusian BBM Satu Harga di daerah 3T ini menggunakan multimoda transportasi, yakni tak hanya jalur darat, tetapi laut bahkan udara.

Riva juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendukung terlaksananya program BBM Satu Harga.

“Atas nama Pertamina, kami mengucapkan terima kasih karena kami selalu diajak dan selalu diberi kesempatan untuk bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk bisa menyediakan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah 3T,” kata Riva.

Pada 2024, Pertamina menargetkan akan menyelesaikan 573 lembaga penyalur atau SPBU BBM Satu Harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News