Pertamina Tarik 2 Juta Tabung Melon

Pertamina Tarik 2 Juta Tabung Melon
Pertamina Tarik 2 Juta Tabung Melon
JAKARTA - PT Pertamina akhirnya menarik tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Wakil Presiden Boediono yang mendapat laporan itu mengatakan, tabung yang ditarik perusahaan plat merah itu berjumlah 2 juta tabung dan akan digantikan dengan tabung baru berkualitas standar nasional Indoensia (SNI).

Langkah tegas BUMN dilakukan akibat maraknya ledakan gas di masyarakat, khususnya tabung melon. “Saya tadi mendapat laporan, hingga saat ini sudah hampir 2 juta tabung 3 kilogram disisihkan dan diganti yang baru,” kata Boediono di kantor Pertamina seperti dilansir INDOPOS (grup JPNN), Senin (23/8).

Mekanismenya, menurut Boediono, tabung yang masuk lagi ke Pertamina yang akan diisi ulang dicek kondisinya secara insentif. Mekanisme penarikan ini, kata dia menambahkan, akan berlangsung terus selama ada tabung yang masuk untuk diisi kembali.

Jika ditemukan ada tabung yang tidak layak pakai, maka akan diganti dengan yang baru. Langkah ini bertujuan untuk mengamankan aspek tabung dan hal lainnya. “Ini akan berlangsung, kalau tidak memenuhi syarat akan ditarik,” tuturnya.

JAKARTA - PT Pertamina akhirnya menarik tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Wakil Presiden Boediono yang mendapat laporan itu mengatakan, tabung yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News