Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum menjadi Vegan

Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum menjadi Vegan
FOTO: Health.

jpnn.com - Menjadi vegetarian bisa jadi keputusan besar yang diambil seseorang terkait dengan kebiasaan makannya. Beberapa orang yang menjadi vegetarian mengalami kesulitan beradaptasi dan merasa selalu lapar.

Apakah menjadi vegetarian adalah keputusan yang tepat untuk Anda?

“Diet vegan bisa memberikan nutrisi yang memadai dan memberikan banyak manfaat kesehatan yang positif,” kata ahli gizi Vandana Sheth, RDN, CDE, seperti dilansir laman Health, Kamis (17/9).

“Tidak mengonsumsi daging bahkan satu hari per minggu bisa mengurangi risiko Anda untuk mengembangkan kondisi seperti kanker, penyakit jantung, diabetes dan obesitas,” tambah Sheth.

Namun tetap menjadi vegan itu bukanlah hal yang mudah. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pikir sebelum menjadi vegan.

1. Apakah Anda menonsumsi vitamin?

Ya, makanan tanpa daging sering kaya vitamin. Tapi vegan mungkin beresiko untuk kekurangan beberapa vitamin juga. Secara khusus, vegan mungkin perlu mengonsumsi suplemen B12 karena nutrisi ini terutama ditemukan dalam produk hewani. Vegan juga harus berhati-hati memantau asupan vitamin D, kalsium, asam lemak omega-3, zat besi, seng dan suplemen yang diperlukan.

2. Perencanaan yang tepat

Menjadi vegetarian bisa jadi keputusan besar yang diambil seseorang terkait dengan kebiasaan makannya. Beberapa orang yang menjadi vegetarian mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News