Pertaruhkan Nama Besar, Jangan Gentar!

Pertaruhkan Nama Besar, Jangan Gentar!
BERSIAP - Tim Thomas Indonesia berlatih di Badminton Sport Club, Serdang Raya, Kuala Lumpur, Sabtu (15/5), jelang menghadapi Tim Thomas Tiongkok di final hari ini, Minggu (16/5). Foto: Muhammad Ali/Jawa Pos.
KUALA LUMPUR - Nama besar Indonesia sebagai salah satu kiblat bulutangkis dunia akan dipertaruhkan hari ini, Minggu (16/5). Tim Merah Putih akan melakoni final Piala Thomas melawan Tiongkok, di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bulutangkis Indonesia memang masih bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, timnas kita tidak pernah berdaya di tangan Tiongkok pada kejuaraan beregu. Pada kejuaraan perorangan pun, Tiongkok selalu bisa merebut gelar juara lebih banyak, termasuk di Olimpiade.

Oleh karena itu, sejatinya trofi juara Piala Thomas 2010 akan kembali melambungkan kebesaran Indonesia di atas Tiongkok. Jika Indonesia bisa menang, tim Tiongkok akan pulang dengan tangan hampa. Sebab, pada final Piala Uber kemarin (15/5), mereka pun telah dikalahkan Korea.

Tak dipungkiri, Indonesia berada dalam posisi tak diunggulkan dalam laga tersebut. Maklum, baik dari sisi peringkat dunia maupun tren performa, Taufik Hidayat dkk masih berada di bawah Tiongkok.

KUALA LUMPUR - Nama besar Indonesia sebagai salah satu kiblat bulutangkis dunia akan dipertaruhkan hari ini, Minggu (16/5). Tim Merah Putih akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News